Google telah bersiap-siap untuk mengambil garis keras terhadap situs yang menunjukkan jenis-jenis iklan awal tahun depan, dan itu dilakukannya sebagai cara untuk membuat konten lebih mudah untuk di akses pada ponsel.
Banyak iklan di internet dapat membuat kita bahkan semua orang menjadi jengkel, dengan iklan interstitial pop-up atas teks yang paling membuat hampir semua orang frustrasi.
Sementara iklan pengantara pop-up yang membuat frustrasi tidak peduli di mana Anda bertemu dengan mereka, mereka benar-benar setan di ponsel, seperti membuka sebuah halaman secara otomatis dan mendownload file yang tidak di inginkan dengan sendirinya. Hal ini sangat terasa di smartphone android.
Mulai 10 Januari, 2017, Google Search akan mulai menghukum situs yang menggunakan iklan tersebut dan membuat mengakses konten dari hasil pencarian yang lebih sulit untuk pengguna ponsel.
Namun, tidak semua interstitial pop-up diciptakan sama, dan Google tampaknya menyadari hal ini. Alih-alih menampilkan iklan, pengantara dapat digunakan untuk menginformasikan pengguna yang masuk dari kebijakan cookie situs atau menunjukkan batasan umur untuk menambahkan lapisan lain antara pengguna dan konten dewasa. Google mengatakan tidak akan menghukum situs yang menggunakan jenis pengantara, juga tidak akan menghukum situs yang menggunakan iklan banner yang hanya mengambil "masuk akal" dari layar pada ponsel.
Dengan itu dalam pikiran, jika sebuah situs menggunakan pop yang muncul di awal artikel atau setelah pengguna telah menggulir panjang tertentu ke bawah halaman, menyembunyikan teks di bawahnya, Google menganggap bahwa tidak mungkin mulai menghukum nya, menyinggung situs dalam hasil pencarian. Sangat penting untuk diingat bahwa pertimbangan untuk iklan interstisial adalah salah satu sinyal yang digunakan Google untuk menentukan peringkat pencarian halaman, jadi menggunakan iklan tersebut bukanlah jaminan bahwa pencari peringkat akan menurun.
Google juga mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa hal itu akan menghapus "mobile- friendly" tag dari hasil pencarian. tag itu digulirkan dua tahun lalu dalam upaya untuk membiarkan pencari tahu kapan situs menawarkan halaman yang mudah dibaca pada ponsel, namun karena baru-baru ini menemukan bahwa 85% dari situs sekarang lolos ke "mobile- friendly" label, itu akan mengeluarkannya untuk menjaga hasil pencarian bebas dari kekacauan.
Jadi, ada perubahan yang signifikan datang ke Penelusuran Google. Kita akan melihat apakah ini memiliki efek yang nyata pada jumlah interstitial dan iklan pop up, tetapi terlepas dari hasil, itu bagus untuk melihat Google berfokus pada mereka.
tampaknya sekarang Google sudah menyadari akan hal ini. ini adalah masalah yang paling menjengkel kan bagi pengguna smartphone.
SUMBER : Google Webmaster Central
ARTIKEL LAIN :
aplikasi chat yang cerdas. Google Allo akan mendukung pesan dan kunci enkripsi
Spesifikasi DOOGEE X5 Android 5.1
Robot ASIMO Semakin Menyerupai Manusia
Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy J3
aplikasi VPN gratis Opera tiba di Android
Kumpulan Quote motivasi terbaik
Facebook rilis lifestage sebuah aplikasi hanya untuk remaja
Kebocoran terbesar dari iPhone 7 muncul minggu ini
Meizu Pro 7 rendering menunjukkan perangkat seksi dengan tampilan premium
Jotun : Valhalla Edition akan datang ke PS4 pada Jumat 9 September
Apple harus mencuri 6 fitur luar biasa Galaxy Note 7
Google Duo sekarang tersedia di seluruh dunia termasuk indonesia, pada Play Store
3 Cara mudah mengatasi hp android yang cepat panas
tags : google hapus iklan pop up, pembasmi iklan sampah, google atasi masalah iklan ponsel yang menggangu, pop up, iklan setan, iklan pengantara,
EmoticonEmoticon